Aku Mencari Makhluk Paling Sempurna….

Posted: 15/12/2010 in Jurnal

Bukan seorang yang sempurna yang kucari. Karena, bagaimanalah mungkin ada seorang yang sempurna diantara kerumunan manusia yang tidak sempurna.

Namun, bukankah manusia adalah makhluk Allah yang paling sempurna ? ya, manusia adalah makhluk Allah yang paling sempurna. Karena ia diciptakan dengan begitu banyak kelebihan dibandingkan makhluk-makhluk Allah yang lainnya.

Namun itulah awal kejatuhan dan kehancuran kita, ketika kita terlalu sombong dengan memposisikan diri kita sebagai makhluk Allah yang paling sempurna. Kita lupa, bahwa kita hanyalah makhluk Allah yang paling sempurna. Bahwa kita sempurna sebagai makhluk, bukan Khalik (Pencipta). Sedangkan kesempurnaan seorang makhluk terletak pada ketidaksempurnaanya. Pada kebutuhannya akan Khaliknya, Sang Penciptanya, Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kita seringkali lupa bahwa kesempurnaan yang hakiki hanyalah milik Allah semata, bukan kita.

Lalu, bagaimanakah aku menginginkan manusia yang sempurna. Ketika manusia-manusia yang “mengaku” dan “merasa” sempurna hanyalah kumpulan manusia-manusia bodoh yang tertipu oleh ego dan kesombongannya tentang sebuah kata, “sempurna”.

Ya, yang kucari adalah seseorang yang tidak sempurna, yang menyadari ketidak sempurnaan dirinya, dan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik. Bukan seorang yang tidak sempurna namun merasa sempurna, sehingga ia lalai akan kekurangan-kekurangan dirinya

Yang kucari adalah seorang yang rapuh, yang begitu membutuhkan Rabbnya. Bukan seorang yang angkuh, yang merasa dirinya yang paling hebat.

Yang kucari adalah pribadi seorang hamba sejati, seorang yang benar-benar menghambakan dirinya kepada Rabbnya.

Namun ia adalah pribadi yang paling kuat, karena tak satupun manusia yang mampu berdiri di atasnya. Sebab, hanya kepada Allah sajalah ia menghamba.

Ya, yang kucari adalah pribadi seorang manusia sejati. Pribadi “makhluk” yang paling sempurna

Yang kucari… adalah diriku yang paling sempurna, dengan kesempurnaanku sebagai seorang makhluk, sebagai seorang hamba sejati dihadapan Rabbnya.

Zulfikri A M, 3 Syawwal 1430 H

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s