Aku

Catatan Seorang Pengembara

Aku hanyalah pengembara. Pencari jawab atas segala tanya
Menelusuri makna dalam segala fakta. Demi menemukan kebenaran yang terlupa

Aku hanyalah salah seorang pengembara yang ikut singgah di dunia ini untuk menyembah Tuhanku yang Maha Perkasa. Ya, hanya itulah tujuan keberadaanku di dunia ini. Namun harus ku akui bahwa aku masih sangat jauh dari sempurna dalam penghambaanku kepada Allah. Masih banyak yang harus kupelajari dan kuperbaiki untuk menyempurnakan penghambaanku kepadaNya.

Sungguh, dunia ini memang begitu mempesona. Keindahannya seringkali menipu mata. Sebuah pesona yang mampu memalingkanmu dari Sang Maha Pencipta, dan tak jarang menjerumuskanmu ke dalam jurang kehancuran dan kemurkaanNya. Merampok segala iman yang tersimpan di hatimu dan menjadikannya kosong. Sehingga hanya tempat pulang terburuklah yang menunggumu.

Sementara, aku hanyalah manusia lemah yang tak mampu melihat dengan sempurna. Tak mampu menilai dengan begitu bijaksana. Seringkali kebenaran tersembunyi dari pandangan mataku dan berada di luar jangkauan logikaku. Karena itu, hanya kepadaNya kukembalikan semua semua persoalanku. Sebab Ia Maha Melihat dan ilmuaNya meliputi segalanya. Sambil terus bertafakkur, mencoba menemukan segala makna dari segala keputusanNya.

Sungguh, aku tak ingin menjadikan dunia sebagai tambatan hatiku. Aku ingin ia tetap seperti sepatu yang kupakai hanya untuk mencapai tempat yang kutuju, tidak lebih. Aku ingin Allah tetap menjadi segalanya bagiku sehingga tak ada satupun yang mampu menggantikan tempatNya di hatiku. Meskipun harus kuraih kecintaan itu dengan tertatih-tatih. Walaupun aku harus mengemis di depan pintu rahmatNya seumur hidupku. Ataupun harus kubayar dengan menjadi manusia paling terasing di dunia. Asalkan Ia tetap menjadi yang nomor Satu di hatiku. Sungguh… aku rela.

“Ya Rabb, hanya kepadaMu aku menyembah dan hanya kepadaMu aku memohon pertolongan. Maka tunjukkanlah aku jalan yang lurus. Jalan orang-orang yang telah engkau beri nikmat. Bukan jalan orang-orang yang engkau murkai, Bukan pula jalan orang-orang yang tersesat”

Komentar
  1. nina mengatakan:

    subhanallah.. = ))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s